Definisi Wakala Induk Bintan

818

3

Wakala Induk Kesultanan Bintan Darul Masyhur (Wakala Induk KBDM) merupakan lembaga yang berada di bawah otorisasi Sultan Haji Huzrin Hood, Sultan KBDM saat ini, yang bertugas untuk mengedarkan koin Dinar, Dirham, dan Fulus di tengah masyarakat luas. Waka Induk KBDM bekerja dengan melayani wakala-wakala umum (Wakala) yang langsung berhubungan dengan anggota masyarakat yang memerlukan koin Dinar, Dirham, dan Fulus.

Jadi Wakala Induk tidak melayani masyarakat secara langsung. Wakala Induk adalah sumber pengetahuan dan informasi bagi masyarakat umum yang ingin mempelajari lebih jauh seluk-beluk penggunaan Dinar, Dirham dan Fulus dalam transaksi sehari-hari.

Wakala Induk KBDM telah diresmikan dan dinyatakan beroperasi oleh Sultan Haji Huzrin Hood pada 15 November 2015. Dalam kerjanya Wakala Induk KBDM bekerja sama dengan Wakala Induk lain yang ada di berbagai negeri yang memiliki visi dan misi yang sama, yakni tegaknya Amar Islam melalui penerapan syariat dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam ibadah maupun muamalah.

Wakala Induk KBDM berkedudukan di Kota tanjung Pinang, dengan alamat:

Balai Singgasana Sri  Paduka Tri Buana 
Jl.  Raja Haji Fisabililah No. 55 
Tanjung Pinang, Bintan
Kepulauan Riau

SHARE
Next articleKegunaan Dinar Dirham